9 Pilihan Film dan Serial Netflix yang Wajib Ditonton

Love, Death, Robots, and Virtual Humans. source virtualhumans.org

Ada banyak cara untuk mengisi waktu luang dan meredakan kepenatan, salah satunya adalah menonton film di Netflix yang kini menjadi layanan streaming paling populer.

Menjelang musim liburan, mungkin ada sebagian dari Anda yang memutuskan untuk tetap di rumah atau menghabiskan waktu dengan keluarga dan orang-orang terkasih. Nonton film atau serial bersama dengan memanfaatkan platform, seperti Netflix bisa jadi alternatif yang Anda lakukan.

Dilansir dari wired.com, GlobalXtreme sebagai perusahaan jasa layanan Internet no. 1 di Bali mengumpulkan beberapa judul film dan serial yang menjadi rekomendasi untuk Anda bisa tonton. Berikut ini 9 rekomendasi film yang kami kumpulkan untuk Anda.

  1. In the Name of God: A Holy Betrayal
Kisah 4 sekte di Korea yakni JMS, Five Oceans, Baby Garden, dan Manmin Central Church dalam serial In the Name of God A Holy Betrayal. source. Netflix

“In the Name of God: A Holy Betrayal” adalah serial dokumenter terbaru yang menyoroti empat kultus dan pemimpinnya di Korea Selatan, serta permasalahan hukum yang diduga terjadi di dalamnya. Sutradara Cho Sung-hyun mengangkat empat kultus di Korea, yaitu JMS, Five Oceans, The Baby Garden, dan Manmin Central Church beserta pemimpinnya dalam serial tersebut.

Empat pemimpin tersebut adalah Jeong Myeong Seok, Park Soon Ja, Lee Jae, dan Kim Ki Soon. Jeong Myeong Seok saat ini sedang menjalani persidangan atas tindakan pelecehan seksual terhadap pengikutnya. Sebelumnya, ia juga pernah ditangkap selama 10 tahun dan baru dibebaskan pada tahun 2018 karena kasus kekerasan seksual terhadap pengikutnya, salah satunya adalah seorang warga negara Inggris yang lahir di Hong Kong.

Serial “In the Name of God: A Holy Betrayal” juga menampilkan kasus bunuh diri massal anggota Gereja Odaeyang pada tahun 1987, di mana 32 orang termasuk pemimpin sekte Park Soon Ja, keluarganya (kecuali suaminya), dan pengikutnya ditemukan tewas. Selain itu, serial ini juga mengungkap insiden Baby Garden pada tahun 1996, di mana seorang anak berusia 7 tahun dibunuh karena kurangnya kepercayaan, serta teror Manmin Central Church terhadap MBC pada tahun 1999 yang bertujuan untuk menghentikan penyiaran acara TV yang menampilkan pemimpin mereka, Lee Jae Rock.

  1. Kleo
‘Kleo’ akan menceritakan kisah seorang pembunuh bayaran di Berlin selama reunifikasi Jerman. source. Netflix

Serial aksi kriminal Jerman tahun 2022, Kleo, mengisahkan tentang mantan mata-mata Jerman Timur yang bertekad untuk menemukan pengkhianat setelah runtuhnya Tembok Berlin, dengan tujuan membalas dendam. Disutradarai oleh Richard Kropf, serial ini dibintangi oleh sejumlah bintang ternama Jerman seperti Jella Haase, Dimitrij Schaad, Julius Feldmeier, Vladimir Burlakov, Vincent Redetzki, Marta Sroka, Yun Huang, Alessija Lause, Thandi Sebe, Jurgen Heinrich, Steffi Kühnert, dan Rodrigo Rojo.

Kleo Straub, seorang agen hebat Stasi, membunuh target di sebuah kelab malam di Jerman Barat. Namun, peristiwa tersebut menjadi awal dari pengkhianatan yang mengubah hidupnya menjadi luka yang memilukan.

  1. You
Salah satu serial Netflix, You. source. Cinemaholic

Salah satu serial Netflix, You, adalah sebuah drama-thriller yang mengisahkan kisah seorang manajer toko buku cerdas bernama Joe Goldberg (diperankan oleh Penn Badgley). Dalam cerita ini, Joe merasa jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seorang penulis perempuan bernama Guinevere Beck (diperankan oleh Elizabeth Lail), namun rasa cintanya berubah menjadi obsesi yang mengerikan.

Untuk mendapatkan hati Beck, Joe secara diam-diam merencanakan cara strategis untuk menghilangkan segala hambatan yang dianggapnya menghalangi mereka bersama.

  1. Kaleidoscope
Kaleidoscope berhasil memikat perhatian para penonton dengan tema perampokan. source. Netflix

Netflix merilis serial terbarunya, Kaleidoscope, yang berhasil memikat perhatian para penonton dengan tema perampokan. Dalam cerita ini, Kaleidoscope mengisahkan tentang rencana perampokan terbesar yang akan dilakukan oleh sekelompok orang.

Serial ini menyajikan banyak misteri, intrik, dan pengkhianatan di antara para perampok tersebut. Yang menarik, penonton diberi kebebasan untuk memilih episode apa pun yang ingin ditonton lebih dulu secara acak.

Kaleidoscope mengusung konsep serupa dengan Bandersnatch, sehingga pengalaman menonton para penonton akan bervariasi tergantung pada episode yang dipilih. Pemahaman mengenai cerita dan karakter dalam serial ini juga dipengaruhi oleh urutan episode yang dipilih oleh penonton.

  1. Alice in Borderland
Alice in Borderland merupakan serial live-action Netflix Original. source. Netflix

Alice in Borderland merupakan serial live-action Netflix Original yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama oleh penulis Hara Aso. Serial ini disutradarai oleh Shinsuke Sato dan ditulis oleh Yasuko Kuramitsu. Ceritanya mengisahkan tiga gamer yang tanpa sengaja terdampar di Tokyo paralel dan dipaksa bermain serangkaian permainan sadis untuk bertahan hidup.

Serial ini berfokus pada Arisu, seorang pemuda yang merasa kehilangan arah dan terobsesi dengan video game. Saat sedang berjalan-jalan di Shibuya Crossing, Arisu dan dua temannya terlibat dalam pertengkaran dan terpaksa melarikan diri dari polisi. Tiba-tiba, mereka menemukan diri mereka di Tokyo yang kosong dan aneh. Untuk bisa bertahan hidup, Arisu dan teman-temannya harus bermain dalam serangkaian permainan yang berbahaya dan mematikan.

  1. Wednesday
Wednesday. source Netflix

Serial ini mengisahkan Wednesday, seorang siswa SMA yang berasal dari keluarga dengan aura mistis yang kuat. Adiknya, Pugsley Addams, sering menjadi korban intimidasi karena dianggap lemah, yang membuat Wednesday merasa terpanggil untuk membalas dendam. Tindakannya ini akhirnya mengakibatkan dirinya diusir dari sekolah.

Untuk mengatasi masalah ini, orang tua Wednesday, Morticia dan Gomez, memutuskan untuk mendaftarkannya di Nevermore Academy, sebuah sekolah buangan yang dikenal karena siswanya memiliki kemampuan spesial. Meskipun merasa tidak nyaman di sekolah baru, Wednesday tidak bisa kabur dan terus menghadapi tantangan yang ada.

  1. Love, Death + Robots
Love, Death and Robots adalah serial fiksi ilmiah Netflix kedua setelah Black Mirror. source Virtualhumans.org

Love, Death and Robots adalah serial fiksi ilmiah Netflix kedua setelah Black Mirror. Namun, karena sempat tayang di Channel 4 di Inggris, Black Mirror menjadi sangat dikenal berkat narasi sosial mengenai bahaya masa depan terlalu dikuasai teknologi. Dalam season pertamanya, pencipta Black Mirror Charlie Brooker membangun dunia realistis yang menggamparkan ancaman teknologi menyimpang bagi manusia.

Kolaborasi sutradara Deadpool Tim Miller dan sutradara Fight Club, David Fincher, melahirkan serial baru Netflix berjudul Love, Death, and Robots. Serial sepanjang 18 episode ini mengangkat topik utama fiksi ilmiah tentang cinta, kematian, dan tentu saja sesuai judulnya robot. Semua itu dipadukan animasi menarik dalam berbagai macam gaya visual.

  1. Stranger Things
Stranger Things. source. Netflix

Stranger Things adalah serial horor fiksi ilmiah buatan Duffer bersaudara yang pertama kali tayang pada tahun 2016 di Netflix. Dengan pemain utama seperti Millie Bobby Brown, Winona Ryder, Finn Wolfhard, Gaten Matarazzo, dan Caleb McLaughlin, serial ini telah berhasil memasuki tiga musim.

Serial ini berlatar di kota fiksi Hawkins, Indiana pada era 1980-an. Musim pertama Stranger Things memfokuskan pada penyelidikan hilangnya seorang anak laki-laki bernama Will Byers (Noah Schnapp). Ibunya yang cemas, Joyce (Winona Ryder), dan kakaknya yang juga ikut mencari, Jonathan (Charlie Heaton), melakukan pencarian yang berakhir membawa mereka pada petualangan yang lebih besar dan berbahaya.

Baca juga. Serial TV Paling Sering di Tonton Streaming

  1. Bridgerton
Bridgerton. source Netflix

Kisah Bridgerton dimulai dengan kehidupan keluarga bangsawan di London yang telah melewati berbagai tantangan dalam kelas sosial mereka. Keluarga ini selalu mengikuti tradisi perjodohan dalam masyarakat kelas atas.

Daphne Bridgerton, yang diperankan oleh Phoebe Dynevor, adalah putri tertua dari keluarga bangsawan yang harus menghadapi perjuangan dalam dunia perjodohan.

Nonton streaming Netflix tidaklah nyaman jika tidak dibarengi dengan koneksi Internet yang berkualitas. Pastikan koneksi Internet di rumah atau kantor Anda lancar seperti GlobalXtreme. Kami memberikan layanan terbaik kepada pelanggan melalui jaringan infrastruktur yang memadai, teknisi berpengalaman, dan layanan customer service 24/7. Penawaran layanan Internet mulai dari 300.000 rupiah dengan kecepatan 75 Mbps sampai 1 Gbps (Dedicated Link) dan untuk info lebih lanjut hubungi (0361) 736-811.