GX Adakan Turnamen Mobile Legends antar Pelajar SMA di Denpasar

GlobalXtreme adakan turnamen Mobile Legends Bang Bang, untuk pelajar SMA di Denpasar mulai Agustus-September

Dalam rangka dukung dunia ESports di Indonesia, khususnya di Bali, GlobalXtreme melalui event bertajuk “GX Esports Roadshow” adakan turnamen Mobile Legends untuk pelajar SMA di Denpasar.

ESports, dengan memanfaatkan koneksi Internet dan dilakukan secara online, kini menjadi sebuah fenomena global yang tak bisa diabaikan. Popularitasnya di Indonesia, khususnya di kalangan generasi milenial dan gen-Z, semakin meningkat, diikuti oleh peningkatan minat dalam berbagai game seperti Counter-Strike, DotA, Valorant, PUBG, dan tidak terkecuali Mobile Legends.

Meskipun demikian, masih ada keraguan dan pertanyaan seputar apakah ESports cocok menjadi bagian dari sektor pendidikan dan memberikan dampak positif pada kualitas peserta didik.

ESports dalam Lingkungan Pendidikan

Kehadiran ESports di lingkungan pendidikan justru membuka potensi untuk meningkatkan soft skill pelajar yang memiliki minat dan bakat pada cabang olahraga ini. Misalnya, bermain game yang membutuhkan kerja sama tim dapat meningkatkan keterampilan kolaboratif dan komunikasi peserta didik. Selain itu, banyak game yang mengharuskan pemain untuk mengambil keputusan strategis dalam waktu yang singkat, yang berpotensi memperkuat keterampilan pemecahan masalah dan ketangguhan mental.

Tantangan ESports di Bali

Namun, di wilayah seperti Bali, masih terdapat tantangan dalam mencari wadah untuk menyalurkan minat dan bakat dalam bermain game. Sebagai sebuah pulau yang terkenal dengan keindahan alam dan budayanya, Bali belum sepenuhnya memanfaatkan potensi talenta di bidang ESports.

“GX ESports Roadshow”: Mendukung Potensi ESports di Bali

Merespon hal tersebut, GlobalXtreme, perusahaan jasa layanan Internet di Bali, dengan bangga menghadirkan “GX ESports Roadshow”. Acara ini adalah kompetisi Mobile Legends: Bang Bang yang ditujukan khusus untuk pelajar SMA di Denpasar, Bali, sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung pengembangan ESports dan memperkenalkan dampak positifnya pada masyarakat Bali.

Acara ini berlangsung dari Agustus hingga September 2023, dengan bekerja sama dengan Bagoes Esports dan ESI Denpasar. “GX ESports Roadshow” bukan hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana strategis untuk meningkatkan kesadaran dan keterlibatan masyarakat terhadap GlobalXtreme. Berhadiah jutaan rupiah dengan mekanisme pendaftaran gratis yang dikhususkan untuk lingkungan internal sekolah tersebut.

GX ESports Roadshow, event turnamen game yang diadakan GlobalXtreme bekerja sama dengan sekolah di Denpasar, Bali dan kini Mobile Legends Bang-bang yang tengah dipertandingkan.

Manfaat ESports bagi Masyarakat dan Ekonomi

  • Meningkatkan Ekonomi

ESports telah menjadi kontributor signifikan bagi ekonomi Indonesia. Pertumbuhan industri ini menciptakan banyak peluang kerja dan membuka jalan bagi ekonomi digital di Indonesia.

  • Mendorong Pengembangan Bakat

ESports menyediakan platform bagi anak muda Indonesia untuk memamerkan bakat mereka dan mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan di era digital ini. “GX ESports Roadshow” menjadi wadah bagi talenta muda Bali untuk berkompetisi dan mengembangkan bakat mereka.

  • Meningkatkan Kesadaran Industri Game

Pertumbuhan ESports juga berdampak positif pada kesadaran industri game di Indonesia. Ini telah meningkatkan minat dalam pengembangan dan desain game, memicu inovasi dan menciptakan lebih banyak peluang kerja di bidang terkait.

  • Menjaring Talenta Muda dan Membina calon atlet ESports

Acara ini juga bertujuan menjaring talenta atlet ESports dari tingkat pemula untuk dilakukan pembinaan dan pengembangan, yang diharapkan bisa mengharumkan nama sekolah, Kota Denpasar, dan Bali sendiri dalam kompetisi ESports tingkat nasional maupun internasional.

GlobalXtreme berkomitmen untuk menjadi pelopor dalam membangun ekosistem ESports yang kuat dan berkelanjutan di Bali. Dengan pendekatan yang tepat dan kolaborasi yang efektif, kami percaya bahwa ESports akan menjadi bagian integral dari sektor pendidikan dan ekonomi Indonesia, membuka peluang baru dan memajukan talenta muda di negara ini.

GlobalXtreme selaku penyedia jasa layanan Internet Fiber Optic no. 1 di Bali berkomitmen terus berdampak bagi kemajuan teknologi untuk seluruh lapisan masyarakat dan memberikan layanan terbaik kepada pelanggan melalui jaringan infrastruktur yang memadai, teknisi berpengalaman, dan layanan customer service 24/7. GlobalXtreme memberikan penawaran layanan Internet mulai dari 300.000 dan untuk info lebih lanjut hubungi (0361) 736 811.