Perempuan: Perjuangan dan Perannya di Era Digital

Kedudukan Perempuan di era sekarang sudah semakin membaik, dibandingkan cerita Perempuan pada era lampau. Pada masanya, Perempuan seringkali dianggap sebagai objek yang diperjualbelikan, pemuas nafsu belaka, dan bahkan dianggap tidak memiliki nilai satu titik pun di mata masyarakat. Sejarah kelam terhadap Perempuan ini terukir ada di hampir seluruh buku catatan sejarah di belahan dunia, tidak terkecuali Indonesia.

Habis gelap terbitlah terang, merupakan api semangat yang dikobarkan oleh Ibu Raden Ajeng Kartini sang lambang pelopor pejuang hak Perempuan Nusantara. Kata-katanya seolah meramalkan keadaan Perempuan pada masa kelam. Tidak hanya itu, Kartini juga memperjuangkan pendidikan bagi Perempuan hingga kesetaraan gender untuk menghapus diskriminasi, dan anggapan terhadap Perempuan. Perkataan Ibu Kartini kala itu, menjadi sebuah semangat setiap Perempuan agar mampu bersinar dan bahkan menjadi sosok inspiratif di era digital saat ini. 

Sari Pollen, merupakan salah satu contoh Perempuan hebat yang mewarisi semangat R.A Kartini. Perempuan inspiratif asal Bali ini mampu memanfaatkan Internet di era digital untuk memberdayakan sesama. Sejalan dengan perkembangan teknologi internet yang semakin canggih, ibu Sari terus bergerak mengembangkan kualitas hidup dan mengabdi membantu sesama dengan cara memegang teknologi internet sebagai sarana yang andal di era sekarang. Ibu sari mendedikasikan hidupnya untuk membantu Perempuan dan anak-anak kurang beruntung di Bali,  setelah ibu Sari melalui pengalaman pahit yaitu perceraian dengan suaminya dan tidak diizinkan untuk bertemu dengan anaknya selama 12 tahun. Dilihat dari kasus perceraian di Bali, memang sangat sulit untuk pihak Perempuan bisa menata ulang kehidupan dan diterima kembali di lingkungannya. 

Berangkat dari pengalaman dan diperkuat oleh banyaknya kasus kesulitan Perempuan yang ibu Sari dengar, hatinya pun tergerak untuk membentuk komunitas yang bernama KIM Women’s Centre. Dalam komunitas tersebut Ibu Sari memiliki misi membantu Perempuan untuk lebih sehat secara pikiran, badan, dan jiwa sekaligus menerapkan emosi dan keuangan yang stabil dalam hidup. Selain itu, KIM Women’s Centre menjalankan beberapa program pelatihan bagi Perempuan untuk menjahit, memasak, melakukan yoga, dan kembali terintegrasi dengan masyarakat.

 Seiring berjalannya waktu ibu Sari mampu menunjukan bahwa  perjuangannya mendirikan KIM Women’s Centre tidak sia-sia. Kini KIM Women’s Centre telah berkembang menjadi PKP Community Centre, dimana perkembangan ini memperluas cakupan dengan cara merangkul seluruh komunitas. Tidak hanya untuk Perempuan, tetapi juga  anak-anak, remaja, dewasa, dan juga Pria. Ibu Sari Pollen telah memberikan peluang kepada banyak kalangan untuk bisa mendapatkan pendidikan, kesehatan fisik dan mental, juga tentunya keuangan. Kegiatan yang dilakukan pun semakin beragam, seperti memasak, menjahit, berkebun, yoga, melakukan home visit, sharing sambil belajar soft skill, dan lain sebagainya. Setiap anggota dapat berkontribusi dalam kegiatan membuat aneka barang atau aksesoris handmade, yang kemudian dapat dijual secara offline maupun online. 

Kartini era kini, mungkin itulah sebutan yang bisa diberikan kepada ibu Sari Pollen. Seorang Perempuan tangguh yang rela mendedikasikan hidupnya untuk memperjuangkan hidup orang lain dan menghapus ketimpangan di masyarakat. Ibu Sari mengajarkan kepada kita bahwa keberhasilan membutuhkan proses, dan proses terbisa dimulai dengan memanfaatkan hal yang ada di sekitar kita seperti Internet. 

Dalam perjalannya, Internet pun menjadi hal yang tidak kalah penting karna Internet mempermudah Ibu Sari mencari setiap informasi untuk keberlangsungan komunitasnya seperti mencari pola jahitan yang tepat untuk ibu-ibu belajar menjahit, cara memasak menu masakan, membuat website untuk PKP Community, media sosial, menjual, mempromosikan hasil kerajinan tangan, dan lain sebagainya dapat terpenuhi.

GlobalXtreme percaya bahwa seorang Perempuan adalah sebuah sosok yang diciptakan istimewa, tangguh dan kuat. Untuk mendukung setiap perjuangan para Kartini masa kini, GlobalXtreme berkomitmen penuh untuk memberikan pelayanan Internet terbaik dan terpercaya bagi pelanggan #KoneksiTanpaAsumsi. Pesan ini mengambarkan bagaimana GlobalXtreme terus menjaga dan memberikan pelayanan terbaik sehingga pelanggan tidak perlu berasumsi lagi mengenai kualitas Internet yang baik. 

Dengan menggunakan layanan Internet GlobalXtreme, pelanggan tidak perlu khawatir akan kualitas pelayanan yang ditawarkan. Adanya layanan customer service 24 jam dapat memudahkan untuk berkomunikasi dengan GlobalXtreme. Layanan yang diberikan pun didukung oleh tenaga teknisi yang handal, berpengalaman dan terpercaya.  

Untuk merasakan secara langsung jaringan Internet stabil dan tercepat di Bali yang membuat #KoneksiTanpaAsumsi, Anda bisa mengunjungi website resmi kami di www.globalxtreme.net atau menghubungi Official WhatsApp 0361-736811. Anda juga dapat mem-follow akun Instagram @GlobalXtreme untuk informasi terkini dari kami.

Media Contact: 

Quinta Marvellyn

Corporate Marketing  

PT. Internet Madju Abad Milenindo (GlobalXtreme) 

0823 4151 1007

quinta.marvellyn@dps.globalxtreme.net