Rekomendasi Film Terbaik Tahun 2022

Rekomendasi Film Terbaik 2022

Rekomendasi Film Terbaik 2022, Source : Pexels, Photographer Louis

Bicara soal selera mungkin tak akan pernah ada ujungnya karena setiap individu memiliki penilaiannya masing-masing, seperti tentang apa rekomendasi film terbaik menurut Anda di tahun 2022 . Kita disajikan beragam jenis genre film mulai dari drama, action, comedy, horror, animation, documenter, fantasy, sci-fi, thriller, musical, dan lainnya yang jika diadu pasti akan menimbulkan polemik kritik. Menjelang penghujung tahun 2022, GlobalXtreme melansir dari The New Yorker mencoba untuk mengumpulkan beberapa film yang cukup membekas di tahun ini.

Berikut beberapa film terbaik 2022 versi The New Yorker yang Globalxtreme rangkum untuk bisa jadi rekomendasi tontonan menjelang akhir tahun. Duduk manis, siapkan cemilan, dan pastikan koneksi Internet Anda berkualitas, seperti GlobalXtreme yang berkomitmen untuk berikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

  1. Benediction

Benediction adalah sebuah film drama biografi tahun 2021 yang ditulis dan disutradarai oleh Terence Davies. Film tersebut menampilkan Jack Lowden dan Peter Capaldi sebagai karakter utama, bersama dengan Simon Russell Beale, Jeremy Irvine, Calam Lynch, Kate Phillips, Gemma Jones dan Ben Daniels.

Di film tersebut, awalnya diperkenalkan dengan Sassoon versi penyair terkenal. Lalu adegan berubah ke belakang ketika Sasson menjadi seorang tentara PD I. Perjalanan berlanjut ketika Sassoon kemudian ditawarkan untuk berkontribusi dalam sebuah majalah, ia pun menjawab akan mencoba menulis sesuatu yang menghibur dan ringan.

  1. Nope

Nope adalah sebuah satir cerdas tentang eksploitasi bencana yang sering dilakukan oleh masyarakat global. Film ini menceritakan kisah dua saudara kandung yang menjalankan peternakan kuda milik keluarganya di California. Film ini diperankan oleh Daniel Kaluuya yang juga pernah mempunyai pengalaman sebelumnya menjadi aktor dalam film yang sutradara Jordan Haworth Peele buat. Nope sendiri mempunyai genre science fiction horror film atau film horor fiksi.

  1. Armageddon Time

Film Amageddon Tim merupakan film semi-otobiografi yang menceritakan tentang kehidupan sutradara James Gray. Dia mendapati dirinya terpisah dari teman kulit hitamnya di New York tahun 1980-an. Masalah mendatangi mereka setelah mereka mempelajari realitas kelam saat itu.

Berlatar pada tahun 1980-an, film in dibintangi oleh Anna Hathaway dan Jeremy Strong. Latar waktu tersebut juga memperlihatkan kondisi sosial Amerika Serikat saat itu dengan isu rasial.

  1. No Bears

Film asal Iran berdurasi 106 menit ini mengusung genre drama dan dibintangi oleh Naser Hashemi, Reza Heydari, Mina Kavani, Bülent Keser, Mina Khosrovani, Vahid Mobasheri, Jafar Panahi, Bakhtiyar Panjeei, dan Sinan Yusufoglu.

No Bears berlatar di jalanan Turki yang ramai dan sibuk penuh dengan pedagang kaki lima. Cerita bermula saat Zara (Mina Kavan) menemui Bakhtiyar (Bakhtiyar Panjeei) dan melanjutkan percakapan diam-diam tentang paspor Prancis palsunya, yang ia beli dari penyelundup.

  1. Booth Sides of the Blade

Film yang merupakan jawara festival film Cannes dan diprediksi masuk Oscar 2023 sebagai nominasi best international ini menceritakan tentang Jean dan Sara telah hidup bersama selama 10 tahun. Ketika mereka pertama kali bertemu, Sara tinggal bersama François, sahabat Jean dan pengagumnya saat dia bermain rugby pro. Jean dan Sara saling mencintai. Suatu hari, Sara melihat François di jalan. Dia tidak memperhatikannya, tetapi dia disusul oleh sensasi bahwa hidupnya bisa tiba-tiba berubah. François kembali menghubungi Jean. Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun. Dia menyarankan mereka mulai bekerja sama lagi. Mulai saat ini, segalanya menjadi tidak terkendali.

  1. Hit the Road

Film drama komedi yang ditulis dan disutradarai oleh Panah Panahi dalam debutnya ini menggambarkan sebuah keluarga Iran yang mengemudi ke perbatasan Turki untuk menyelundupkan anak laki-laki dewasa mereka ke luar negeri. Film tersebut tayang perdana di Festival Film Cannes 2021, dan memenangkan penghargaan utama di BFI London Film Festival dan Singapore International Film Festival.

  1. Amsterdam

film ini berpusat pada tiga sekawan yang berteman pada masa Perang Dunia I yang dibintangi oleh segudang A-lister seperti Christian Bale, John David Washington, dan Margot Robbie. Merupakan film drama misteri dari sutradara David O. Russell. Setelah bertahun-tahun terpisahkan, ketiganya kembali dipersatukan ketika terjebak dalam misteri pembunuhan yang melibatkan senator Amerika Serikat dan berbagai konspirasi mengerikan lainnya.

  1. Saint Omer

Film fiksi asal Prancis ini merupakan menampilkan persidangan Laurence Coly, seorang wanita muda yang dituduh membunuh putrinya yang baru berusia 15 bulan dan ditinggalkan di pantai di Prancis Utara. Film dokumenter yang disutradarain oleh Alice Diop ini fokus mengangkat potret kisah intim komunitas imigran di pinggiran kota Paris. Lewat Saint Omer, debut naratifnya cukup mencengangkan di mana Alice membawa kepekaannya ke dalam kisah pembunuhan bayi tersebut.

  1. The Eternal Daughter

Bagi Anda pecinta film horror, The Eternal Daughter bisa menjadi pilihan tontonan seru di penghujung tahun ini di mana ditampilkan jalan pedesaan yang sunyi diselimuti kabut dan dibatasi oleh pepohonan gundul, suara angin dan latar musik yang sepi mengisi ketika cabang-cabang kurus menjangkau bingkai seperti jari. Film yang ditulis dan disutradarai oleh Joanna Hogg setelah keberhasilannya membuat The Souvenir dan The Souvenir: Part II ini membawa suasana film horror lama.

  1. The Cathedral

Film yang disutradarai oleh Ricky D’Ambrose ini menceritakan tentang kisah keluarga Damrosch yang secara formal ekonomis dengan kebangkitan dan kejatuhannya melalui mata anggota termudanya, Jesse. Jesse lahir pada akhir 1980-an. Bisa dilihat dari sudut pandang putra dari keluarga ini, Jesse, seorang anak tunggal yang mengembangkan minat pada seni.

  1. Till

Film Till tahun 2022 terinspirasi oleh penculikan dan hukuman mati tanpa pengadilan terhadap Emmett Till yang berusia 14 tahun pada tahun 1955. Inilah kisah nyata yang tragis. Till adalah film biografi tahun 2022 tentang Mamie Till Mobley, seorang ibu yang menjadi aktivis yang memperjuangkan keadilan setelah hukuman mati tanpa pengadilan atas putranya yang berusia 14 tahun, Emmett Till, pada tahun 1955.

  1. Don’t Worry Darling

Menceritakan tentang kehidupan Jack dan Alice Chambers (Florence Pugh) di Victory. Kehidupan mereka tampak begitu sempurna, seperti pasangan yang sedang bulan madu. Jack Chambers dan Alice mungkin sedang merasa hidup mereka begitu sempurna. Bagaimana tidak, mereka adalah pasangan muda di tahun 1950-an yang tinggal di kota perusahaan Victory, California. Sebuah lingkungan elit namun misterius yang dibuat dan dibayar oleh perusahaan misterius dengan nama yang sama tempat Jack bekerja.

  1. Saturday Fiction

Film drama Tiongkok tahun 2019 garapan Lou Ye. Film tersebut terpilih untuk berkompetisi memperebutkan Golden Lion di Festival Film Internasional Venesia. Berlatar tempat di Shanghai pada tahun 1941, film ini mengikuti seorang aktris yang bekerja secara rahasia mengumpulkan intelijen untuk Sekutu, sambil membintangi drama baru. Dia menemukan rencana Jepang untuk menyerang Pearl Harbor tetapi memilih untuk tidak membagikan informasi tersebut.

  1. In Front of Your Face

Film ini mengisahkan tentang kehidupan dan karir seorang aktris. Dimana Seorang mantan aktris secara rahasia kembali ke Seoul, dan dia tinggal bersama saudaranya. Film korea selatan yang disutradarai oleh Hong Sang-soo ini dibuat berdasarkan naskah yang ditulisnya sendiri oleh Hong Sang-soo dan terpilih untuk ditayangkan di Festival Film Cannes 2021.

  1. Apollo 10 1/2: A Space Age Childhood

Mengisahkan tentang kehidupan Stanley (Milo Coy), seorang anak biasa yang harus berubah saat 2 orang dari NASA menugaskannya untuk menjadi astronot pertama yang mendarat di bulan. Stan harus menjalani latihan layaknya astronot dewasa untuk menguasai seluk-beluk ilmu pengetahuan tentang semua hal di Bulan nanti. Namun, Stan tidak boleh memberi tahu siapapun tentang misinya ke Bulan. Bahkan sampai kepulangannya kembali ke rumah. Ia harus bersikap kembali layaknya anak normal lainnya.

Beragam rekomendasi film di penghujung tahun 2022 diatas tak lengkap rasanya jika tidak dibarengi dengan koneksi Internet yang stabil dan berkualitas untuk bisa Anda menontonnya tanpa hambatan, seperti GlobalXtreme. Kami berkomitmen memberikan yang terbaik kepada pelanggan khususnya di Bali. Melalui jaringan infrastruktur yang memadai, teknisi berpengalaman, dan layanan customer service 24/7 serta didapuk sebagai ISP dengan layanan 5 GHz nomor satu di Bali, GlobalXtreme memberikan penawaran layanan Internet mulai dari 300.000 rupiah dengan kecepatan 75 Mbps sampai 1 Gbps (Dedicated Link).