Rilis Fitur Baru Instagram Notes, Ini Caranya!

Rilis Fitur Baru Instagram Notes, Ini Caranya!

Rilis Fitur Baru Instagram Notes, Ini Caranya!

Menjelang akhir tahun 2022, beragam media sosial seperti berlomba merilis fitur terbaru mereka untuk para penggunanya, tak terkecuali Instagram. Sebagai media sosial yang memiliki fungsi wadah unggahan dan berbagi foto serta video kepada pengguna lainnya ini meluncurkan sejumlah fitur baru yang salah satunya adalah “Notes”.

Dilansir langsung dari situs resmi Meta, GlobalXtreme menemukan informasi terkait Notes yang merupakan unggahan pendek yang bisa diisi sampai dengan 60 karakter baik menggunakan teks maupun emoji. Fitur baru ini disebut ditengarai menjadi cara baru setiap penggunanya untuk berbagi pikiran mereka dan mengetahui apa yang ada di dalam pikiran orang lain.

Pihak Instagram mengungkapkan, selama uji coba fitur ini oleh para penggunanya, mereka jadi mengetahui bahwa orang suka membagikan apa yang ada dipikiran dengan cara yang mudah dan ringan. Notes memberi ruang kepada orang dengan cara yang santai dan spontan untuk mengekspresikan diri dan terhubung satu dan yang lain.

Untuk bisa menggunakannya, Meta menyarankan kepada pengguna Instagram melakukan pembaruan atau update aplikasi tersebut. Setelah melakukannya, Anda akan menemukan fitur tersebut di atas kotak masuk Instagram.

Bagi pelanggan GlobalXtreme yang penasaran bagaimana cara menggunakan Instagram Notes yang bisa bertahan selama 24 jam ini, ikuti langkah-langkah berikut

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Buka menu Direct Messages di bagian atas layar
  3. Akan terlihat foto profile picture kamu di bagian kiri, diikuti dengan orang lain yang sudah difollow. Klik foto profile picture pengguna.
  4. Ketik apapun yang diinginkan pada kolom yang tersedia. Ingat hanya bisa menulis dan menggunakan emoji hingga 60 karakter.
  5. Kamu bisa memilih untuk mengunggahnya kepada followers yang juga mengikuti kamu di Instagram atau pada Close Friends.
  6. Klik Share.

Sedangkan jika Anda ingin mengomentari Notes teman atau akun yang di follow, ikuti langkah berikut ini

Berikut cara mengomentari Notes teman:

  1. Buka aplikasi Instagram di smartphone Anda
  2. Buka menu Direct Messages pada bagian atas layar
  3. Akan terlihat akun orang yang telah update Notes. Tulisan mereka muncul pada lingkaran foto profile pictures mereka. Klik untuk mengomentarinya.
  4. Tulis pesan pada kolom yang tersedia. Jika sudah selesai klik Send.
  5. Balasan ke Notes akan hadir ke DM di dalam inbox.

Sebelum mencoba untuk menggunakan fitur Instagram tersebut jangan lupa pastikan Anda memiliki koneksi Internet yang berkualitas ketika di rumah, kantor, atau cafe, seperti GlobalXtreme. Melalui jaringan infrastruktur yang memadai, teknisi berpengalaman, dan layanan customer service 24/7 serta didapuk sebagai ISP dengan layanan 5 GHz nomor satu di Bali, GlobalXtreme memberikan penawaran layanan Internet mulai dari 300.000 rupiah dengan kecepatan 75 Mbps sampai 1 Gbps (Dedicated Link) dan untuk info lebih lanjut hubungi (0361) 736-811.