“Steam Next Fest”, Festival Uji Coba Ratusan Demo Game Baru

Festival uji coba game gratis "Steam Next Fest" yang menyajikan ratusan demo game.

Nikmati pengalaman seru di festival uji coba game gratis “Steam Next Fest” yang menyajikan ratusan demo game.

Untuk para gamers, Steam merupakan salah satu platform distribusi game PC yang cukup terkenal semenjak kemunculannya di Game Developers Conference pada tahun 2002 silam. Kehadiran Steam sebagai platform distributor game digital mampu membantu para publisher dan developer untuk memasarkan game mereka.

Dilansir dari situs resminya dan Kompas, platform distribus game ini resmi menggelar festival uji coba game gratis yang diberi nama “Steam Next Fest”. Momen ini dipersembahkan untuk para gamers bisa menjajal game-game yang ada di mana resmi dibuka pada 20 Juni 2023 pukul 00.00 WIB.

Para penggunanya bisa mencoba ratusan demo dari game terbaru yang bahkan belum dirilis secara resmi lewat festival ini. Jika Anda masuk ke website Steam, demo yang ditawarkan mencakup berbagai kategori genre, mulai dari adventure, strategi, action, sampai RPG (Role-Playing Game).

Salah satu game yang populer dijajal oleh para gamers di Steam adalah “Lies of P”. Lies of P merupakan game action RPG yang berfokus pada cerita dongeng Pinokio dengan perpaduan tema yang berfokus ke dark fantasy dan steampunk. Sejak pertama kali diumumkan, Lies of P sudah masuk dalam radar banyak fans genre soulslike sebagai game yang dirasa bisa memuaskan rasa haus akan remake atau seri baru “Bloodborne”.

Baik “Lies of P” dan “Bloodborne”, keduanya sama-sama merupakan game dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi, sehingga dapat dipastikan sebagian besar pemain mungkin akan “mati” berulang kali terlebih ketika melawan bos. Selain itu, keduanya mempunyai mekanisme “Quick Dodge” untuk menghindar dengan cepat, “Parry” untuk menangkis serangan musuh, serta campuran serangan berat (heavy) dan ringan (light) lewat jumlah damage yang bervariasi.

Dalam game ‘Lies of P’, pemain berperan sebagai Pinokio dalam petualangan mencari penciptanya, dengan gameplay yang menantang ala ‘Bloodborne’

Lies of P sudah masuk dalam tahap pengembangan aktif untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series dan PC via Steam. Gamenya ditargetkan untuk rilis pada 19 September mendatang di dan akan tersedia langsung pada layanan Xbox Game Pass.

Selain “Lies of P”, berikutnya ada game RPG berbasis giliran (turn-based) yang bernama “Sea of Stars” yang banyak dilirik oleh pemain karena sekilas mirip game legendaris “Chrono Trigger” yang mengisahkan petualangan pahlawan bernama Valere dan Zale. Zale mengandalkan kekuatan matahari dan Valere menggunakan kekuatan bulan saat bertarung di mana keduanya harus mengombinasikan kemampuan (skill) miliknya untuk mengalahkan ahli alkimia jahat bernama The Fleshmancer.

Pemain akan diberbagai berbagai macam musuh dan bos yang menantang jika ingin bersantai, gamers bisa menikmati fitur memancing ikan atau mengunjungi bar. “Sea of Stars” segera meluncur pada tanggal 30 Agustus 2023 mendatang di PC (lewat toko Steam), PS4, PS 5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan Nintendo Switch.

Petualangan Valere dan Zale di ‘Sea of Stars’, RPG yang menantang dengan sentuhan ‘Chrono Trigger’, rilis 30 Agustus di berbagai platform.

Selain kedua game yang sudah disebutkan, ada “House Flipper 2” yang memungkinkan pemain untuk menuang kreativitasnya. Dalam game ini, gamers akan membeli dan merenovasi rumah-rumah tua menjadi tempat yang layak untuk ditinggali dan direncanakan untuk meluncur pada 2023 di PC (Steam), PS4, serta Xbox Series X/S.

Berikut ini gambaran 10 game lainnya yang bisa dijajal pemain di Steam

  • Wizard with a Gun
  • Alien Hominid Invasion
  • Warhaven
  • Ghost Trick: Phantom Detective
  • Waven
  • Hammerwatch II
  • Viewfinder
  • Paleo Pines
  • Eternights
  • Norlan

Karena ada banyak demo yang ditawarkan, pengguna bisa mengunjungi untuk melihat game lainnya cukup dengan memilih dan menekan tombol “download”. Pengguna hanya memiliki waktu untuk bermain demo hingga 27 Juni mendatang pukul 00.00.

Untuk bermain di Steam Next Fest, pastikan koneksi Internet Anda andal dan berkualitas seperti GlobalXtreme yang mampu memastikan pengalaman bermain lancar. GlobalXtreme berkomitmen terus berdampak bagi kemajuan teknologi untuk seluruh lapisan masyarakat dan memberikan layanan terbaik kepada pelanggan melalui jaringan infrastruktur yang memadai, teknisi berpengalaman, dan layanan customer service 24/7. GlobalXtreme memberikan penawaran layanan Internet mulai dari 300.000 dan untuk info lebih lanjut hubungi (0361) 736 811.