Tips Jitu Kobarkan Cinta Buat Pasangan LDR

Tips Jitu Kobarkan Cinta Buat Pasangan LDR

Tips Jitu Kobarkan Cinta Buat Pasangan LDR

Tak sedikit adanya anggapan hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) akan berhasil oleh sebagian besar masyarakat. Berkat pesatnya perkembangan teknologi, tantangan dalam LDR sudah sangat berkurang, meskipun tidak sepenuhnya hilang.

Sejak zamannya berkirim surat lewat burung merpati, penggunaan mesin telegram, hingga era video call seperti sekarang ini, LDR semakin dimudahkan. Karena kemudahan yang diberikan lewat perkembangan teknologi inilah, banyak pasangan yang tetap bisa menjalani hubungan meski dipisahkan jarak.

Dilansir dari wired.com, Signe Darpinan, seorang konsultan dan terapis pernikahan, sebuah hubungan yang jangka panjang bisa sukses dengan akarnya pada kepercayaan. Untuk bisa menjalankan LDR, pasangan harus memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi satu sama lain, merasa aman dalam hubungan tersebut, serta komunikasi yang baik. Sebagai contoh implementasi dari aspek kepercayaan adalah ketika salah satu pihak dari pasangan tersebut sedang sibuk atau tidak dapat dikomunikasikan, kedepankan perasaan yang lebih besar ketimbang berusaha mencari pembenaran atau prasangka buruk. Hubungan harus mendorong pasangan tersebut lebih mandiri, saling membuat nyaman, dan kehadiran satu sama lain.

Beberapa contoh kunci sukses berjalannya hubungan LDR yang berhasil GlobalXtreme rangkum adalah menjaga romantisme yang sehat, komunikasi, ketegasan, dan kejujuran akan apa yang dibutuhkan. Komunikasi yang efektif pun bukan lagi perkara yang sulit di era teknologi saat ini, seperti yang diungkapkan oleh Helen Fisher, seorang antropolog dan peneliti perilaku manusia.

  1. Jangan sering berburuk sangka

Langkah awal yang perlu dilakukan saat harus LDR adalah jangan selalu sering berburuk sangka atau lebih tepatnya berpikir positif terhadap pasangan. Pentingnya menumbuhkan pikiran positif terhadap pasangan akan menghasilkan rasa percaya akan semua hal yang dilakukan pasangannya. Kepercayaan ini bisa dikatakan sebagai salah satu kunci hubungan jarak jauh tetap terjaga.

Rasa percaya dalam hubungan sangat penting untuk dilakukan karena dapat membangun rasa cinta lebih dalam. Membangun rasa percaya dapat dilakukan dengan cara memberi kabar tentang keadaan pasangan. Dengan menanyakan keadaan, pasangan akan merasa sedang diperhatikan dan menumbuhkan rasa sayang.

  1. Harus memiliki keyakinan bahwa jarak hanya sementara

Selanjutnya agar hubungan jarak jauh tetap lancar adalah adanya pemikiran kelak pasti akan hidup bersama tanpa harus menjalin hubungan jarak jauh. Keyakinan ini dapat dibangun dengan harapan karena tanpa harapan sebuah hubungan tidak akan berjalan sesuai harapan atau berpisah di tengah jalan. Harapan dapat dibangun dengan cara meyakini diri sendiri dan pasangan bahwa kita harus bisa menjalin hubungan secara bersama-sama.

Jika sudah tumbuh harapan dari diri sendiri dan pasangan, maka akan memunculkan komitmen. Komitmen adalah salah satu syarat supaya hubungan jarak jauh dapat dijalani dengan serius.

  1. Selalu memikirkan hal-hal yang dapat dilakukan bersama-Sama

Dalam mempertahankan hubungan jarak jauh yaitu memikirkan hal-hal yang kelak dapat dilakukan bersama-sama. Jarak yang jauh akan memunculkan rasa rindu pada pasangan sehingga cobalah mencari hal-hal yang dapat dilakukan bersama-sama.

Hal yang dapat dilakukan secara bersama-sama, seperti saat ada waktu untuk liburan sebaiknya digunakan untuk bertemu dengan pasangan, setelahnya Anda bisa memilih menghabiskan waktu bersama atau pergi berlibur dengan pasangan.

Jika tidak ada hari untuk berlibur bersama pasangan dapat melakukan kegiatan bersama seperti menonton film di layanan streaming dan setelah selesai menonton film dilanjut dengan berdiskusi tentang film yang telah selesai ditonton bersama pasangan. Dengan berdiskusi akan membangun sebuah percakapan dan secara tidak langsung menjalin komunikasi terhadap pasangan

Dengan melakukan kegiatan bersama-sama hubungan jarak jauh tidak akan terasa. Maksudnya seolah-olah kita sedang berada di waktu dan tempat yang sama. Sehingga hubungan akan semakin dekat dan menyenangkan karena dapat melakukan kegiatan bersama dengan pasangan.

  1. Jalin komunikasi secara rutin

Buat Anda pejuang LDR menjaga hubungannya yaitu melakukan komunikasi secara rutin. Ketika berkomunikasi tidak dengan paksaan yang dapat membuat hubungan menjadi renggang. Sesibuk-sibuknya paling tidak harus menyempatkan berkomunikasi dengan pasangan. Komunikasi pasangan dapat dilakukan di waktu-waktu tertentu, seperti saat istirahat, sebelum tidur, dan libur. Temukan dan pilih waktu yang pas dan nyaman ketika berkomunikasi agar hubungan terjaga dan permasalahan dalam hubungan dapat teratasi.

Ketika suasana hati dan pikiran sedang kacau sebaiknya jangan melampiaskannya kepada pasangan karena bisa memunculkan permasalahan atau pertengkaran. Alangkah baiknya tenangkan hati dan pikiran terlebih dahulu sebelum melakukan komunikasi jarak jauh.

Tips yang GlobalXtreme coba bagikan kepada Anda menjadi wujud komitmen kami memberikan yang terbaik lewat koneksi Internet berkualitas. Melalui jaringan infrastruktur yang memadai, teknisi berpengalaman, dan layanan customer service 24/7 serta didapuk sebagai ISP dengan layanan 5 GHz nomor satu di Bali, GlobalXtreme memberikan penawaran layanan Internet mulai dari 300.000 rupiah dengan kecepatan 75 Mbps sampai 1 Gbps (Dedicated Link) dan untuk info lebih lanjut hubungi (0361) 736-811.