Update Terbaru Mobile Legends 1.7.94 : Emblem Simpel dan Hero Baru

Update Terbaru Mobile Legends 1.7.94 : Emblem Simpel dan Hero Baru

Moonton memberikan wajah baru pada Mobile Legends melalui update sistem emblem dan penambahan hero baru, Ixia.

Sebagai pencinta game mobile, pastinya Anda sudah familiar dengan Moonton, developer dari game MOBA fenomenal di Indonesia, Mobile Legends. Game ini telah membuat heboh industri game di Indonesia sejak dirilis.

Menurut laporan dari Kompas, Moonton telah melakukan perubahan pada sistem emblem dalam game Mobile Legends: Bang Bang sebagai bagian dari update terbarunya. Emblem di Mobile Legends adalah fitur unik yang secara otomatis hadir saat kita memainkan game ini.

Fungsi emblem adalah untuk meningkatkan status dan memperkuat hero saat bermain. Ada beberapa emblem yang bisa diperoleh dengan menggunakan magic dust atau diamond. Emblem akan meningkatkan atribut dan kemampuan spesial yang mempengaruhi performa hero.

Dalam update terbarunya, Moonton telah merubah tampilan menu untuk mengakses emblem menjadi lebih sederhana. Misalnya, setiap ikon emblem tidak lagi dilengkapi “Assassin”, “Mage”, dan lainnya.

Perubahan tidak hanya terjadi pada tampilan atau aspek visual saja, tetapi juga pada jumlah emblem yang berkurang dari sembilan menjadi tujuh. Sebelumnya, terdapat Physical, Magical, Tank, Jungle, Assassin, Mage, Fighter, Marksman, dan Support. Saat ini, Moonton telah menghapus emblem Jungle dan menggabungkan emblem Physical dan Magical menjadi Basic Common Emblem.

Moonton menggabungkan emblem Physical dan Magical menjadi Basic Common Emblem

Perubahan ini juga berdampak pada jumlah atribut di setiap emblem. Sebelumnya, setiap emblem memiliki lima atribut, namun sekarang menjadi tiga. Tiga atribut tersebut terdiri dari talent 1 untuk penambahan status, talent 2 atau sub-talent pasif dengan efek khusus, serta talent 3 atau talent utama dengan efek khusus.

Sebagai contoh, emblem “Swift” dapat dipasangkan pada talent 1 yang berguna untuk meningkatkan kecepatan serangan sebanyak 10 persen. Sedangkan pada sub-talent, Anda dapat memilih “Seasoned Hunter” yang memberikan tambahan damage sebanyak 15 persen bagi karakter jenis jungler saat menyerang Turtle atau Lord.

Untuk talent utama, ada “Killing Spree” yang dapat meningkatkan regenerasi darah (Hit Point/HP) dan kecepatan berjalan setelah mendapatkan eliminasi. Yang menarik, semua talent ini tidak dibatasi hanya pada emblem tertentu, sehingga berbeda dengan mekanisme sebelumnya.

Dengan demikian, para gamers dapat melakukan eksperimen dengan berbagai variasi talent dan emblem. Misalnya, saat bermain sebagai Layla, pemain dapat menggunakan emblem Marksman dengan sub-talent “Bargain Hunter” untuk mendapatkan diskon saat membeli item.

Atau, para gamers dapat menggunakan emblem Mage dengan talent “Killing Spree” untuk hero Gusion, yang membuatnya lebih mematikan di medan perang. Konfigurasi talent ini dapat dilakukan hanya dalam tiga langkah.

Pemain hanya perlu mengetuk emblem, menekan tombol “Equip”, dan kemudian “Save”. Pindah ke sistem progres emblem, pemain tidak lagi memerlukan “Battle Points” untuk meningkatkan (upgrade) emblem. Namun, penggunaan “Emblem Fragment” atau “Magic Dust” tetap diperlukan.

Perlu diingat, level emblem pemain tidak akan kembali ke awal, tetapi akan mengikuti progres sebelum update ini diterapkan.

Fitur Battle Setup Baru

Selain sistem emblem baru, Moonton juga mengenalkan fitur baru bernama Battle Setup. Fitur ini dapat ditemukan melalui menu “Preparation” yang dapat diakses melalui deretan menu di bagian bawah tampilan utama Mobile Legends.

Melalui Battle Setup, pemain dapat menyiapkan sistem emblem dan Battle Spell yang akan mereka gunakan untuk setiap hero. Selain itu, pemain juga dapat mencoba sistem emblem dan Battle Spell yang direkomendasikan oleh sejumlah pro player dan pemain MLBB terkenal untuk setiap hero.

Dengan fitur ini, pemain dapat mengikuti cara bermain pro player dengan menggunakan hero favorit mereka, tentunya dengan sistem emblem yang paling cocok menurut para pemain profesional yang terpercaya.

Hero Baru Ixia

Pembaruan Mobile Legends biasanya hadir dengan hero baru, dan update MLBB 1.7.94 ini pun tidak terkecuali. Dalam pembaruan ini, Moonton menghadirkan hero Marksman baru bernama Ixia.

Hero Baru Ixia MLBB. Source: Moonton

Menurut Moonton, Ixia adalah hero yang membuat senjata jarak jauhnya sendiri untuk membasmi banyak musuh. Ixia memiliki empat skill:

  • Skill 1 “Dual Beam”: Ixia akan memberikan efek damage dan slow kepada musuh dalam satu garis area rectangular di depannya. Sementara itu, Ixia akan mendapatkan peningkatan Movement Speed.
  • Skill 2 “Star Helix”: Ixia akan menembakkan energi ke garis area rectangular di depannya dan memberikan efek damage. Setelah itu, energi ini akan membuat musuh menempel satu sama lain di garis yang sama.
  • Skill Ultimate “Full Barrage”: Ixia akan masuk ke dalam mode “Barrage” dan akan mengeluarkan enam buah senjata selama beberapa detik dengan jangkauan area tembakan mirip bentuk kipas. Dalam mode ini, Skill 1 dan Skill 2 Ixia akan memiliki jarak yang lebih jauh. Selain itu, Ixia juga bisa menembak hingga maksimal enam musuh yang ada dalam jangkauan Barrage dengan serangan biasanya.
  • Skill Passive “Siphon Starlium”: Ixia akan memulihkan HP ketika menyerang musuh secara beruntun. Selain itu, Ixia juga akan mendapatkan Movement Speed ketika ia tidak dalam mode menyerang.

Ixia akan tersedia pada 8 Juli mendatang dengan harga 32.000 Battle Points (BP) atau 599 Diamonds.

Update Tambahan

Selain sistem emblem, Battle Setup, dan hero Ixia, Moonton juga menghadirkan beberapa pembaruan gameplay, sistem permainan, serta penyesuaian kemampuan beberapa hero yang ada di MLBB.

Beberapa hero yang mendapatkan peningkatan kemampuan (buff) adalah Harley, Odette, Chang’e, Gord, Valir, Benedetta, Paquito, Tigreal, Eudora, Ruby, Alucard, Silvanna, hingga Cyclops.

Pengembangan juga terus dilakukan seiring dari inovasi yang ada oleh GlobalXtreme selaku penyedia jasa layanan Internet Fiber Optic no. 1 di Bali. Kami berkomitmen terus berdampak bagi kemajuan teknologi untuk seluruh lapisan masyarakat dan memberikan layanan terbaik kepada pelanggan melalui jaringan infrastruktur yang memadai, teknisi berpengalaman, dan layanan customer service 24/7. GlobalXtreme memberikan penawaran layanan Internet mulai dari 300.000 dan untuk info lebih lanjut hubungi (0361) 736 811.